Laman

Minggu, 14 Juli 2013

In God We Trust

Bila kamu membaca tagline blog ini yang berbunyi "Welcome to My Blog.. Welcome to My Mind", maka untuk postingan kali ini akan kutambahkan satu kalimat lagi yang berbunyi "Welcome to My Life..". Yang artinya tulisan ini sebenarnya bukanlah tulisan yang aku buat untuk dimuat di blog ini, melainkan tulisan yang hadir menemani kehidupanku. Tulisan yang hadir dalam sisi finansial kehidupanku, tulisan yang kubuat dalam perjalanan keuangan ku..

In God We Trust.. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kalimat ini. Ya, ini adalah kalimat yang muncul dalam mata uang dollar amerika. Sementara dalam mata uang Indonesia sendiri dapat kita temui kalimat "Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa...". Secara sederhana, kedua kalimat tersebut mencerminkan sebuah bentuk penyerahan, dimana baik Amerika maupun Indonesia mau berserah dan mengandalkan Tuhan dalam perekonomiannya, melalui alat pembayaran mereka masing-masing. Sama seperti Amerika dan Indonesia, demikianlah dalam kehidupan pribadi ku. 

Latar belakang tulisan ini ialah ketika aku menyisihkan sebagian duit bulananku untuk disimpan dalam suatu amplop khusus, yang akan dipergunakan suatu saat nanti. Kemudian hadirlah tulisan ini yang menghiasi amplop tersebut. Sebuah pernyataan dari hati dan pengingat atas apa yang telah kuimani selama ini, and here it is :

" Tuhan tahu apa yang kamu butuhkan 
lebih dari yang kamu tahu..

Percayakanlah segala yang ada padamu 
kepada-Nya, termasuk hidupmu..

Sebab segala yang ada padamu berasal hanya dari-Nya, 
dan hidupmu adalah kepunyaan-Nya..

Oleh karena itu pergunakanlah hidupmu 
dan apa yang kamu miliki
hanya untuk kemuliaan-Nya..

Janganlah kamu khawatir..
Teruslah berdoa dan pujilah nama-Nya..
Sebab Dia terus menyertaimu selamanya.. "

Itulah seuntai kalimat yang terus mengingatkan dan menyadarkanku akan realita kehidupan yang sesungguhnya terjadi, bila kamu mau membuka mata dan hati menerima kemurahan dan kasih karunia Tuhan dalam hidupmu. Sebagai penutup postingan kali ini, inilah salah satu untaian kalimat yang menghiasi sampul amplop tersebut. Sebuah harapan dan doa yang dapat kita amini bersama, and here it is :

" Use it wisely and usefully..
Not only for your own sake..
But for the glory of God.. "


2 komentar :

  1. pemilihan intro-nya cerdas banget,bisa sinkron sama intinya..nyambung. Nice....blog kamu keren,bisa dibuat ladang untuk mencari dolar nihh :)

    BalasHapus
  2. hahaha, makasih ya itha ^^ pembaca setia blog ku :)
    belum berharap sampai sana si, baru sebatas penyalur kesenangan

    BalasHapus