Laman

Kamis, 04 Juli 2013

Are We a Family ?

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.. Itulah pengertian keluarga yang di berikan oleh om wiki.. Sayangnya yang saya maksud disini bukanlah keluarga seperti yang dimaksud om wiki. Yang dimaksud keluarga disini tidaklah terbatas pada hubungan darah saja, keluarga yang tidak hanya tercipta melalui pernikahan semata. Melainkan keluarga yang tercipta tanpa terucap, sebuah keterikatan batin dalam menggapai tujuan yang sama. Dengan latar belakang yang berbeda, kami menempuh jalan yang sama.. 

Lantas menurutmu apa itu keluarga.. Apakah keluarga adalah tempat pelarian dari masalah, ataukah keluarga adalah sumber masalah? Apakah keluarga adalah tempat bersandar atas kepenatan hidup, ataukah keluarga adalah sumber kepenatan hidup itu sendiri? Apakah keluarga adalah sumber finansial yang terpercaya, ataukah keluarga adalah beban finansial bagimu? Apakah keluarga adalah sumber kebahagiaan terbesar, ataukah keluarga adalah kekecewaan terbesar dalam hidupmu? Terlepas dari pandanganmnu atas keluargamu, seberapa baik atau buruk keluarga bagimu, itu adalah keluargamu.. Once Family, Forever Family..

Setiap kita tentu memiliki pandangan atas apa itu keluarga.. Setiap kita juga memiliki cerita dengan keluarga kita masing-masing.. Dan inilah sedikit ceritaku tentang keluarga, sebuah pernyataan hati bila kau bertanya apakah kita keluarga?

Keluarga itu.. solidaritas tanpa batas.. .
Tatkala kita menjadi keluarga, 
lenyaplah batas-batas kemunafikan.. .
Tanpa ada yang perlu terkucilkan..

Keluarga itu.. Segan dipaksakan, enggan diikhlaskan.. .
Jangan paksa aku ikuti langkahmu,
Namun jangan ikhlaskan ku jauhi jalanmu.. .
Bila jalan yang sama yang satukan kita..

Hasrat yang sama yang menyatukan kita..
Mungkin langkah yang kita tempuh yang berbeda..
Tapi percayalah, tujuan yang kita harapkan tak jauh berbeda.. .
Bukan sebatas angan-angan atau bualan kehampaan semata..

Ketika ku tak berjalan bersamamu.. .
Bukan berarti ku meninggalkanmu..
Atau tak peduli denganmu..
Namun percayalah. .
Harapan yang sama masih ada padaku..
Harapan yang terus menyertai langkahmu..

Ketika ku tak berjalan bersamamu..
Masihkah kau menerimaku.. .


"Jangan Pernah Tinggalkan Keluargamu, Walaupun Ia Meninggalkanmu" 
- Furious 6 -

Tidak ada komentar :

Posting Komentar